BMW Group Indonesia Resmikan Diler Resmi BMW Pertama yang Mengusung Konsep Retail Next: BMW Tunas Tomang.

December 2023

Retail Next BMW Tunas Tomang

Pengalaman Premium dan Digitalisasi Terbaik Untuk Para Pelanggan dan Penggemar BMW.

 

Jakarta. Hari ini, BMW Indonesia bersama salah satu diler resminya, BMW Tunas resmikan BMW Tunas Tomang yang kini telah mengusung konsep Retail Next.

Retail Next adalah inisiatif strategis, lintas fungsi, dan berskala global yang bertujuan untuk berikan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya. Acara peresmian hari ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa dan beberapa petinggi lainnya dari BMW AG. Perwakilan dari BMW Asia juga hadir Lars Nielsen, Managing Director of BMW Group Asia. Dari BMW Group Indonesia diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Group Indonesia; Ariefin Makaminan, Director of Sales BMW Group Indonesia dan dari BMW Tunas diwakili oleh Anton Setiawan, Chairman of Tunas Group, Rico Setiawan, Chief Executive Officer BMW Tunas, William Chai, Chief Operating Officer BMW Tunas, Rico Herveary, Operations Manager BMW Tunas, Ermera Setyadi, Service Operation Manager BMW Tunas.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengungkapkan, “Konsep Retail Next BMW Indonesia dirancang untuk menggabungkan dunia online dan offline secara ideal dalam perjalanan pelanggan. Digitalisasi menjadi fokus utama, memungkinkan pelanggan untuk menjelajahi kendaraan dan layanan kami dengan cara yang lebih pribadi dan emosional. Penggabungan ini, bersama dengan penjualan langsung di showroom maupun online, membawa pengalaman baru dalam mendapatkan dan merawat kendaraan BMW.”

Rico Setiawan, CEO BMW Tunas, menyampaikan kebanggaannya, “BMW Tunas Tomang tidak hanya menjadi diler pertama di Indonesia yang mengadopsi konsep Retail Next, tetapi juga mengeksekusi langkah signifikan dalam memberikan nilai tambah kepada pelanggan. Dengan membuka BMW Studio pertama di Social Market, Palembang, pada awal tahun ini dan meresmikan BMW Tunas Tomang, kami berkomitmen memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.”

Retail Next BMW

Transformasi Konsep BMW Retail Next: Pengalaman VIP dan Digital yang Terintegrasi

Pertama-tama, konsep Retail Next menghadirkan pengalaman VIP sejak pelanggan memasuki showroom. Pelanggan dapat menikmati pelayanan eksklusif yang membuat kunjungan mereka tak terlupakan. Pengalaman digital yang terintegrasi dalam showroom membuat pelanggan dapat menjadwalkan janji secara online dan merasakan layanan digital yang menyeluruh.

Salah satu teknologi terkini yang diperkenalkan adalah Emotional Virtual Experience (EVE), perangkat lunak yang memvisualisasikan kendaraan BMW secara mendalam. EVE memungkinkan pelanggan untuk mengonfigurasi kendaraan mereka sesuai keinginan dan memberikan panduan interaktif oleh BMW/MINI Genius.

Momen Bersejarah Melalui Test Drive dan Serah Terima yang Disesuaikan

Proses pembelian kendaraan menjadi lebih menyenangkan melalui test drive, di mana pelanggan dapat mencoba kendaraan impian mereka secara langsung. Proses serah terima kendaraan dilakukan dengan tata letak showroom yang ergonomis dan ramah lingkungan, menciptakan pengalaman yang bersifat individual dan berkesan.

BMW Tunas Tomang juga memperkenalkan Certified BMW i Dealership, dilengkapi dengan dua unit charging station. Ini menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam mendukung mobilitas berkelanjutan.

Kenyamanan Pelanggan dengan Tunas Cafe dan BMW Lifestyle & Accessories

Tunas Cafe, Coffee Shop pertama dari diler BMW di Indonesia, menjadi tempat pelanggan dapat bersantai dan menikmati berbagai pilihan kopi eksklusif. Dengan barista bersertifikat, Tunas Cafe menawarkan pengalaman yang menyatu dengan gaya hidup premium.

Selain itu, BMW Tunas Tomang mempersembahkan koleksi eksklusif dari BMW Lifestyle & Accessories. Mulai dari pakaian hingga aksesori kendaraan, pelanggan dapat memilih produk yang tidak hanya meningkatkan kenyamanan tetapi juga menambah sentuhan sporty pada kendaraan BMW mereka.

Keberlanjutan sebagai Pilar Utama

Aspek keberlanjutan menjadi perhatian utama, dengan pemilihan material yang meminimalkan dampak terhadap lingkungan. Dengan fokus pada kenyamanan dan kepuasan pelanggan, BMW Tunas Tomang menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan dalam setiap kunjungan.

Dengan konsep Retail Next, BMW Tunas Tomang berhasil menciptakan lingkungan yang menggabungkan desain premium, teknologi terkini, dan layanan yang berfokus pada kebutuhan dan keinginan pelanggan. Dengan demikian, BMW Tunas Tomang menjadi destinasi unggul bagi pecinta BMW yang mengutamakan pengalaman berkendara yang mewah dan tak terlupakan.

 

Untuk melakukan janji via WhatsApp dengan klik link berikut.

Nomor telepon: (021) 5633152

Instagram: @bmwtunas

Website: https://www.bmw-tunas.co.id/

Alamat: Jl. Tomang Raya No.19, RT.1/RW.1, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440

 

BMW Tunas Tomang buka pada:

Showroom :

Senin – Jumat : 08.30 – 19.00
Sabtu : 08.30 – 17.00

Minggu : 10.00 – 17.00

Workshop :

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00

Sabtu : 08.00 – 14.00

Minggu : Tutup

 

Ketersediaan Kendaraan.

Seluruh kendaraan hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup BMW Extended Warranty selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage* selama 24 bulan, yang mencakup 100% biaya penggantian. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Featured News
40th BMW Tunas
BMW Tunas Exclusive 40th Birthday

RAYAKAN 40 TAHUN, BMW TUNAS HADIRKAN PROMO 20%+ 20% Sebagai bentuk apresiasi PT Tunas Ridean atas dukungan dan kepercayaan konsumen Indonesia selama 40 tahun ke belakang, Tunas merayakan ulang tahun

Learn More
Mobil Listrik BMW
Mobil Listrik BMW: Mobil Masa Depan untuk Generasi Z

Penggunaan bahan bakar fosil mulai menunjukkan berbagai efek negatif terhadap bumi dan keberlangsungan hidup manusia. Beberapa permasalahan yang muncul antara lain pencemaran udara, pencemaran air, pengasaman laut, dan perusakan tanah.

Learn More
BMW Fast Lane Service
Servis BMW Praktis dalam 90 Menit dengan Fast Lane Service

Salah satu alasan yang membuat pemilik mobil malas melakukan servis rutin kendaraannya adalah karena keterbatasan waktu. Proses servis yang biasanya memakan waktu selama beberapa jam dianggap dapat menghambat mobilitas pengguna

Learn More
BMW Service.
Tak Perlu Repot ke Bengkel, Sekarang Bisa Servis Mobil BMW di Rumah.

Di tengah kesibukan dan rutinitas sehari-hari, terkadang kita lupa merawat mobil. Tahu-tahu, ada masalah muncul. Entah itu perpindahan gigi yang nyangkut, kegagalan sistem pendingin, ban kempes, roda bunyi bising, atau

Learn More